Pages

Rabu, 12 September 2012

Seni reklame

ok hari ini gua bakal ngepost lagi setelah beberapa belas jam nggak ngepost... Jadi gua baru inget kejadian ini tadi pas disekolah padahal baru terjadi kemarin... OK! FNE! ceritanya tuh gua lagi belajar seni budaya,dipelajran seni budaya itu ada bab tentang seni reklame,dibuku itu kita dikasih tau kalo Dunia seni reklame itu merupakan bagian yang kuat dari usaha pemasaran sebuah produksi perusahaan,nah jenis jenisnya ituuuuu adalah!

1.iklan
iklan itu reklame yang dipasang disurat kabar atau majalah kayak contohnya gini nih...


Yang ini juga bisa kok....

2.slide 
Gua yakin pasti lo semua yang baca nih postingan pasti udah pernah nonton bioskop... KECUALI TEMEN SEKOLAH gua... Aneh ya? bingit...
berhubung lo semua udah pada pernah nonton bioskop kecuali temen gua jadi lo pasti suka ngeliat trailer yang suka diplay dibioskop sebelum filmnya dimulai kan? Nah! Itulah slide bukan trailer! kalo untuk spanduk sorry ya kawan kawannn gua gak bisa ngasih contoh,kalo mau gua kasih contoh traktri gua ke bioskop

3.spanduk
ini reklame juga (yaiyalah masa rekalmong) dibuat diselembar kain panjang,dan warna kainnya itu bukan warna putih dipasang didepan gang rumah,depan parkiran,diatas tiang listrik di pager rumah calon pejabat kayak gubernur dan sejenisnya,karna yang pake kain itu terkesan jadul dan mungkin diantara lo ada yang mikir horror jadi sekarang pagi plastik tapi bukan plastik yang kayak bungkus bumbu kacang pecel langganan nyokap gue! Dan karena ada contohnya gua kasih tunjuk nih...

kayaknya kalo yang ini lebih baik ditaro difly over deket rumah gua 

kayaknya kalo yang ini lumayan lah nggak jayus sangat...

4.poster
Nah diantara lo lo yang baca postingan ini pasti punya idola kan? kayak one direcrtion,PSY,super junior dan seterusnya,pasti mereka ada posternya kan? ada yang koleksi kan? ya bagus banget kalo misalnya udah tau dan udah punya berarti anda hebat! kalo nggak tau atau blom pernah liat atau nggak punya bisa liat gambar dibawah ini...


yaaa mungkin ini salah satu yang memenuhi  fungsi yang tadi udah ada di bagian pertama


inilah iklan yang dibuat oleh agan agan yang sangat gaul disana...









5.baliho
lo semua tau kan apa yang suka terjadi kalo cuaca lagi extrim pas musim hujan? Yap! ada lah angin kencang... ada lah hujan deras...  ada lah hujan es... Dan yang gau bersyukurnya nggak ada hujan batu tapi gua ngarepin hujan duit.dan biasanya kan kalo lagi cuaca extrim itu suka ada berita pohon nimpa mobil padahal mobilnya baru 1 bulan dibeli (itulah nyesek) nah ada juga baliho nimpa mobil... 
baliho itu poster bahannya dari bahan yang biasanya dipake buat bikin spanduk,tapiiii itu tuh gede banget dia
pake lampu dipakein tiang tinggi biar keliatan sesuai fungsi yang tadi diabahas diatas.


6.etiket
ada yang orang tua nya umurnya diatas 50 tahunan? ada? pasti agak agak tertib ya? iyapsss mereka suka nyebut itu etiket,tapi beda sama etiket yang satu ini,kalo etiket yang suka orang tua kita omongin itu tentang sopan santun tapi kalo kali iniiiii.... tentang reklame,karena berhubung gua nyari digoogle kagak ketemu gua gak bisa mendeskripsikan etiket ini bagaimana bentuknya...

7.Nameboard
name board itu bahasa indonesianya papan nama,jadi kalo misalnya lo lagi jalan jalan gitu nemu ada tulisan "Komplek paling indah" nah itu juga bisa jadi name board,atau mungkin "Warnet KAMSEUPAY" itu juga bisa..

Ok kali ini postingan gw tentang seni reklame selesai,nanti gua posting yang lebih jayus lagi.
- Go Follow @shebyss -


0 komentar:

Poskan Komentar

Fish