Pages

Rabu, 17 Oktober 2012

Macam macam text (Kind of text)

Kemarin pas pertama kali gua kelas 8 yang masuknya amat sangat nyesek karena 3 hari masuk trus libur trus masuk lagi X_X dan setelah itu kita masuk pas bulan puasa dan setelah 2 minggu masuk sekolah gua dapet tugas bahasa inggri buat bikin recount text tentang libur selama puasa,2 bulan kemudian gua disuruh bikin procedure text nah maka dari itu gua bakal ngebahas tentang macam macam text dalam bahasa inggris

Bentuk bentuk text itu terbagi atas 5 macam:
-Descriptive text:Untuk mendeskripsikan,menjelaskan tentang sesuatu,yang penting,dan yang umum.
-Report text:Untuk mendeskripsikan,menjelaskan tentang sesuatu,yang penting,dan yang umum.
-Narative text:Untuk menghibur atau menarik perhatian.
-Recount text:Untuk menceritakan dan memberitahu kejadian masa lalu
-Procedure text:Untuk menjelaskan langkah membuat sesuatu atau melakukan sesuatu

Nah,daari macam macam dan fungsi text diatas lo udah mulai ngerti kan? Gua sih berharap lo ngerti...

Dari lima macam text diatas mereka punya struktur generik atau (Generic Structure),Yaitu:
1.)Descriptive text:
-Classification:
-Introducing:Memperkenalkan sesuatu yang akan dideskripsikan
-Limitation:Batas untuk menjelaskan sesuatu yang dideskripsiskan
-Definition:Pengertian apa yang akan dijelaskan

-Description:Bagian dimana pendeskripsi mendeskripsikan hal yang akan dideskripsikan

2.)Report text:
-General classification
-Desciption

3.)Narative text:
-Orientation:Who or what,where and when.
-Evaluation:Menunjukan karakter tokoh (dalam sebuah cerita)
-Complication:Timbulnya masalah yang tidak diharapkan (Munculnya sebuah masalah yang                          menjadi bahan cerita didalam cerita)
-Resolution:Jalan keluar untuk menyelesaikan masalah (Untuk menyelesaikan hal yang ada dicomplication)
-Reorientation:Kesimpulan

4.)Recount:
-Orientation:Who or what,where,and when.
-Events:Daftar kejadianatau daftar peristiwa sama dengan harian
-Reorientation:Kesimpulan

5.)Procedure text:
-Goal/Target/Tittle:Sesuatu yang akan dijadikan bahan untuk dijelaskan prosedurnya
-Material/Ingredients/Tools/Equipments
-Steps/Method/Procedure

Ok,Itulah ,materi pelajaran bahasa inggris gua yang akan dan sudah gua pelajari dikelas 8 ini,Gua harap lo ngerti dan kebantu dari sini.



- Go follow @shebysss -

0 komentar:

Posting Komentar