Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

Sumpah pemuda

Ok gua yakin semua viewers gua yang orang indonesia tahu ada apa ditanggal 28 itu,yupzz hari sumpah pemuda diindonesia,nah gua sengaja bikin postingan ini pas tanggal 28 oktober biar keliatan semangat sumpah pemudanya... Dan yang pasti ada hubungannya dengan sumpah pemuda


Sumpah pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 oktober baha pada tanggal 28 oktober 1928 Bangsa indonesia dilahirkan oleh karena itu seharusnya seluruh rakyat indonesia memperingati momentum 28 oktober sebagai hari lahirnya bangsa indonesia,Karena Bangsa Indonesia sudah menderita selama ratusan tahun maka sumpah pemuda sendiri adalah buah dari dari perjuangan bangsa indonesia nah maka dari itu terbentuklah tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup orang indonesia asli nah dari tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaanya 17 tahun kemudian yaitu pada tanggal 17 agustus 1945.

-Sumpah pemuda versi original (Belum menggunakan ejaan yang disempurnakan)
Pertama
Kami poetra dan poetri indonesia,mengakoe bertoempah darah jang satoe,tanah Indonesia.
Kedua
Kami poetra dan poetri indonesia,mengakoe berbangsa jang satoe,bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetra dan poetri indonesia,mendjoendjoeng bahasa persatoean,bahasa Indonesia.

-Sumpah pemuda versi Ejaan yang disempurnakan
Pertama
Kami putra dan putri indonesia,mengaku bertumpah darah yang satu,tanah air indonesia.
Kedua
Kami putra dan putri indonesia,mengaku berbangsa yang satu,bangsa indonesia.
Ketiga
Kami putra dan putri indonesia,menjunjung bahasa persatuan,bahasa indonesia.


You know sesuatu? Yang paling susah dari postingan ini adalah menulis sumpah pemuda versi original,karena cara nulisanya kayak gitu dari kata kata 'yang' jadi 'jang' dan yang paling susah tuh pas kata kata 'menjunjung' jadi 'mendjoendjoeng'.


- Go follow @shebysss -

0 komentar:

Posting Komentar