Pages

Senin, 07 Januari 2013

Tujuan-tujuan wisata Bandung

Happy new year all over the world,tidak terasa sekarang sudah 2013,ternyata,ramalan kiamat yang akan terjadi pada tanggal 21 desember kemarin hanya isu.
Maaf ya temen temen agak baku soalnya saya sekarang pake translator,jadi kalo ditranslate harus baku biar bisa.
Nah,berhubung kemaren libur sekolah,libur natal dan libur tahun baru saya liburan kebandung,lebih tepatnya lembang.Berhubung kemaren saya abis jalan jalan dibandung saya mau kasih sedikit informasi tentang Tujuan tujuan wisata yang ada dibandung atau bisa juga tempat yang harus dikunjungi

1.Lembang
daytrip, kencana, street vendors, minivans, tangkuban prahu volcano, private car
Lembang,pertama kali saya dengar kata kata ini waktu saya masih kecil kira kira umur saya 2 tahun,saya kira ini singkatan dari palembang,ternyata bukan,lembang ini ada di kabupaten bandung barat,kalau kita sudah sampai perempatan lembang,kekiri kita makin ke atas menuju Tangkuban perahu dan kekanan kita makin keatas ke arah Punclut yang nembus kekota alias dago.Dilembang sendiri banyak tempat wisata seperti pasar buah dan tukang ketan bakar hampir diseluruh pinggiran jalan,kuliner yang banyak dikota bandung adalah Tape,ketan bakar dan warung makan ampera.Nah,waktu saya kesini,saya pernah ngalamin kabut sutra ungu,nih gambarnya lembang kalo lagi kabut sutra ungu:
  
  

2.Tangkuban Parahu

Tangkuban perahu itu adalah sebuah gunung,yang memiliki legenda karena sang pemuda kesal ditolak lamarannya dia melempar perahu hingga terbalik alias ke 'tungkeb' kalo bahasa saya,kalo menurut saya,gunung itu disebut gunung tangkuban perahu karena dari jauh atasnya terlihat seperti perahu yang terbalik.

3.Rumah Mode


Rumah mode ini adalah Factory outlet yang bisa juga wisata kuliner,karena tempatnya yang bagus dan barang yang dijual cukup bagus,jadi Factory Outlet ini lumayan terkenal dijalan setiabudhi.Saya kesini cuma karena nganterin saudara belanja,kalo nggak saya nggak bakal masuk karena menurut saya wisata itu jalan jalan bukan beli beli.





4.Trans studio








Terletak ditengah kota bandung lebih tepatnya BSM,isinya kaak dufan tapi indoor,waktu kesini saya masuk ke tempat science sama rumah hantu,naik kapal terbang dan main go kart.Tempatnya saya suka,keluar langsung mall yang bagus.



5.Dago

Terletak dikota,banyak rumah antik disini,juga terkenal dengan taman yang ada alphabet D.A.G.O,salah satu toko yang terkenal disini yaitu Toko oleh oleh khas bandung Kartika sari.

6.Kartika sari

Toko oleh oleh khas bandung yang apa aja ada,selain itu disini juga ada FO kecil,dan Sour&Sally.

7.Ciwalk

Singkatan dari "Cihampleas walk",mall yang berbentuk Indoor dan Outdoor,suasananya enak banget kayak disingapore kata saudara saya yang sudah ke Singapore,isinya juga bagus bagus,ada lapangan tengahnya yang biasanya menyewakan scooter mesin.Kios kiosnya juga didesign unik,ada yang diskywalk ada juga yang garden.


8.Hotel Panorama
Hotel ini bagus,bagus dalam arti unik,mungkin karena didalamnya banyak barang antik yang etnik,fasilitasnya lengkap,pokoknya bagus.Mangkanya waktu kehotel ini saya banyak photo photo yang ngambil view Hotel Panorama yang bagus bagus:








9.Cikole













Kampung yang ada di sekitar tangkuban perahu,katanya disini ada air ajaibnya,tapi saya belum pernah kesana,disana juga ada banyak kebun,bisa dibilang rata dengan kebun sayuran tepatnya.

10.Kebun teh










Mau kekebun teh didaerah bandung?nggak bayar? Terletak diperbatasan antara subang dan bandung,ada dipinggir jalan dan nggak dipagerin,jadi kalo mau lihat langsung parkir dipinggir jalan.











11.Gedung sate
       Sebetulnya ini kantor Gubernur Bandung,Saudara saya pernah bingung waktu datang kedepan gedung sate ini karena pertama kalinya dia kebandung,dia pikir gedung sate itu,gedung yang banyak penjual satenya dan udah sampai saudara saya yang lain bilang "photo-photo gih" nah saudara saya bingung kenapa photo photo? bukannya makan? atau makan kok photo photo? dan nggak sengaja ada tukang sate disebrang gedung sate,trus dia nanya kok photo photo?kapan makannya? trus saudara saya menjawab mau makan sate?itu satenya diatas! Ternyata dia lagi bengong dan nggak nyadar karena laper ngebayangin sate.

12.Gedung merdeka




Biasanya juga dikenal dengan gedung asia-afrika,tempat konfrensi meja bundar ini bangunannya masih terawat dari luar,tapi saya nggak sempat masuk karena udah tutup.Nggak jauh dari Dago kok tempatnya,kalo nggak salah cuma muter.



                                                                             



saya senang dengan warga bandung yang bisa menaati peraturan,karena banyak tulisan dikaca kaca gedung merdeka yang bertuliskan "dilarang mencoret coret tembok" dan responnya sangat baik karena benar benar tidak ada coretan sama sekali









Saya mengambil lokasi untuk berphoto di gedung merdeka ini hampir sama dengan iklan visit jawa barat yang ada distasiun tv nasional,yaitu di sekitar tiang tiang bendera.







13.Hutan Juanda


Nah,hutan ini terletak didago,tapi didago atas didekat punclut,didalam hutan ini ada P.L.T.A,Goa Jepang dan Goa Belanda,waktu saya kesini saya masuk ke kedua Goa itu.






Pertama Goa jepang,digoa jepang itu jalannya nggak mulus dan masih goa sederhana dan hawanya pun menurut saya lebih ke adventure jaman penajajahan dari pada ke horror.


















yang kedua saya masuk ke Goa Belanda,Goa belanda ini masih utuh dan rapi yang nembus ke waduk yang saya lupa namanya,lantai terbuat dari marmer,dan sebelumnya pernah dipakai buat gudang senjata Republik Indonesia,di gua ini saya merasakan hawa yang beda,hawanya lebih ke horror ditambah waktu itu saya masuk,udara dingin gunungnya beda dengan biasanya.





























Hanya satu pesan saya kalau dihutan dan digoa yang ada dihutan ini  JANGAN BERANI DAN JANGAN PERNAH COBA UNTUK BERBICARA KATA "PEDAS" DALAM BAHASA SUNDA YAITU "LADA" KARENA JIKA ANDA MELAKUKANNYA ANDA AKAN DIGANGGU OLEH PENUNGGUNYA.

14.Jalan Maribaya
Dijalan Maribaya ini ada 3 tempat wisata dan 2 sudah saya kunjungi,yaitu Justine Factory outlet, dan Tahu tauhid,satu lagi yang belum saya kunjungi yaitu De Ranch,Justine FO adalah sebuah FO yang apik menurut saya,ornamennya seperti dalam negeri koboy,karena menggunakan barang barang bekas yang ditata rapi,tapi isinya?jangan ditanya!,Tahu tauhid itu menurut saya enak,disitu juga ada jual pepino,buah yang bentuknya mirip terong belanda tapi isinya seperti melon.



15.Teropong bintang Boscha
Sebetulnya ini adalah pusat observatorium milik ITB,Tapi juga dijadikan tempat wisata.hari biasa 11,000 rupiah perorangnya







Kalau anda ingin mengunjungi sambil melihat bintang pada malam harus reservasi 3 bulan 

sebelumnya,kalo siang anda cuma bisa melihat dan mendengarkan penjelasannya.Isi dari kubah yang ada diboscha adalah:




Ternyata atap Observatorium ini bisa dibuka,tentunya untuk digunakan sa




Teropong bintang yang memiliki 2











Ternyata lantai Observatorium boscha ini bisa naik turun,karena kalau kita menggeser teleskop,otomatis ini akan bertambah tinggi atau bertambah rendah,maka dari itu,yang beban maksimal pada lantai adalah 200 kg.










16.Cihideung

Cihideung ini adalah daerah penghasil bunga,sepanjang jalan anda akan melihat bunga bunga yang indah dikiri kanan,selain itu didaerah ini ada juga tempat wisata yang terkenal yaitu kampung gajah.

17.Kebun stroberi

Kebun stroberi ini anda bisa mendapatkannya dilembang,saya lupa nama tempatnya,disini saya juga naik kuda,pokoknya satu tempat itu lengkap.









18.Jalan Riau

Saya belum pernah kesini,karena waktu kemarin saya mau kesini,waktunya nggak cukup sama waktu keberangkatan saya menuju kejakarta karena saya pake travel.Tapi kata saudara saya yang kesini disini banyak FO nya.

19.Jalan Braga





Saya nggak sempat turun disini,dan liburan kemaren jalan Braga sendiri penuh dan macet,jadi saya cuma lewat aja,letaknya nggak jauh dari Gedung merdeka kok.Disini pusat seninya bandung,soalny disini banyak pelukis ditambah lagi jalan Braga ditata seperti keadaan dispanyol




20.Tahu tauhid

Tukang tahu yang terletak dijalan Maribaya,tempatnya luas,nggak jual tahu aja sih,tapi ada juga oleh oleh khas bandung,sama ada juga tahu yang udah digoreng

21.Rumah sosis




"Eat.Swim.Play" makan.berenang.main,itu yang saya liat distiker Rumah sosis,Rumah sosis ini adalah pabrik sosis sekaligus tempat wisata,saya belum pernah masuk kesini,tapi katanya sih tempat dan sosinya enak.






22.Cihampelas




Disini banyak FO yang unik unik,ada FO yang bentuknya kayak bioskop,ada yang punya patung spiderman,patung,superman ada batman juga,pokoknya jalan ini jarang kosong,soalnya sepanjang jalan penuh sama FO.







23.Lembang floating market
Tempat ini baru dibuka,tapi bentuknya nggak 100% kayak yang dikalimantan,bentuknya itu pasarnya ada di perahu perahu kecilnya,tapi pembelinya tetep didarat.

24.Punclut                                                                  















Tempat paling tinggi yang ada dibandung,kalo anda mau lihat pemandangan bandung malem malem,pergi aja kepunclut,disini juga banyak warung warung makan atau restoran,pokoknya kalo mau liat bandung dari atas kesini deh,jalannya yang naik turun bikin sensasi kayak lagi adventure.




25.Jalan Bahureksa

Pernah denger hantu ambulans bandung?Sekarang ambulans itu ada di jalan bahureksa ini,setiap saya ngajak saudara saudara saya kesini pasti mereka ada aja alasan buat nggak kesana,atau mungkin mereka sudah tahu duluan ya?




Sebetulnya ada beberapa tempat yang sering saya lewatin tapi nggak mampir ke tempatnya,soalnya saya pergi rombongan,jadi saya ikut rombongan aja deh.

- Go Follow @shebysss -

0 komentar:

Posting Komentar